Lomba Asah Terampil, Ini Kata Bupati Waykanan

Tanggal 17 Apr 2018 - Laporan - 739 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka final lomba asah trampil tingkat kabupaten setempat tahun 2018

Harianmomentum.com--Petani sebagai salah satu pelaku utama,  memiliki peran strategis untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan program pembangunan, khususnya pada bidang pertanian.

 

Demikian dikatakan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka final lomab asah terampil tingkat kabupaten setempat, di Kampung Pakuanbaru, Kecamatan Pakuanratu, Selasa (17/4).

 

Menurut Adipati, untuk memaksimalkan peran strategis petani dalam mendukung keberhasilan program pembangunan, diperlukan upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan petani. Salah satu bentuk upaya meningkatkan kemampuan petani, adalah dengan membetuk kelompol pendengar pembaca dan pirsawan (kelompencapir).

 

“Lewat kelompencapir para petani saling belajar menambah pengetahuan dan keterampilan tentang budidaya pertanin yang dibimbing para tenaga penyuluh pertanian. Lomba asah trampil ini sebagai sarana bertukar pengetahuan dan keterampilan para petani,” kata Adipati  

 

Dia melanjutkan, lomba tersebut juga sebagai sarana evaluasi keberhasilan program penyuluhan pertanian yang telah dilakukan.  

 

“Lewat lomba ini, para petani dan petugas penyuluh hendaknya dapat lebih termotivasi dalam mengembangkan keterampilan budidaya pertanian yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani,” harapnya. (vit)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com