Pemkab Lampura Salurkan Program BSPS

Tanggal 20 Apr 2017 - Laporan - 1109 Views
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.SP.M.H., bersalaman dengan masyarakat usai acara Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2017 kepada 513 Kepala Keluarga, di Gedung Serba Guna (GSG) Kotabumi, Kamis 20 April 2017. Foto: HMS

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara menyosialisasikan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada 513 kepala keluarga (KK) di wilayah setempat.

 

Dalam sambutannya di Gedung Serba Guna (GSG) Kotabumi, Kamis (20/4), Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) adalah fasilitas Pemerintah berupa stimulan untuk pembangunan atau peningkatan kualitas rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

 

Menurut dia, masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli rumah sehingga perlu mendapat dukungan Pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni.

 

Ia mengatakan Kabupaten Lampung Utara satu-satunya daerah di Provinsi Lampung yang terbesar menerima BSPS sebanyak 513 KK senilai Rp7,695 miliar atau Rp15.000.000 per KK tersebar di 5 kecamatan dan 14 desa/kelurahan. 

 

"Pemkab sangat mendukung upaya penyediaan rumah yang layak huni sehat aman dan nyaman. Di daerah ini masih banyak keluarga yang belum memiliki rumah yang layak huni, sehingga perlu adanya bantuan tersebut," kata dia. 

 

Ia menyebutkan, adanya program perumahan swadaya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak huni secara swadaya. 

"Program kegiatan BSPS ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Lampung Utara dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap," ungkapnya berharap.

 

Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, kata dia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat martabat dan mutu kehidupan dan penghidupan.

 

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di daerah setempat. "Jangan jadikan perbedaan sebagai alat pemecah belah, tetapi jadikanlah perbedaan sebagai kekayaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara," tandasnya.

 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lampung Utara, Zulkipli Mihsan, menyampaikan program bantuan itu dalam rangka peningkatan kualitas rumah tidak layak humi untuk mewujudkan visi Kabupaten Lampung Utara yaitu “Mewujudkan Infrastruktur yang baik.

 

Hal itu, kata dia, untuk lebih memotivasi keswadayaan dalam meningkatkan kualitas rumah layak huni bagi masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu pula masyarakat penerima program BSPS, M Syarifudin Desa Bandarputih Kecamatan Kotabumi Selatan, mengatakan, terima kasih atas perhatian yang begitu besar dari Bupati Lampung Utara kepada sebagian masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. 

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Agung yang telah memberikan perhatian kepada kami, ke depan harapan kami kegiatan semacam ini dapat lebih di tingkatkan kembali," ujarnya.(Red/Asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


PTPN I Regional 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com