Perempuan Berperan Besar Lahirkan Generasi Bermartabat

Tanggal 19 Apr 2018 - Laporan - 672 Views
?Wakil Ketua PKK Tulangbawang Barat Devi Fauzi Hasan. Foto. Ferki.

Hariamomentum.com--Perempuan Indonesia harus cerdas, kuat, serta sehat jasmani dan rohani. Sehingga dapat melahirkan generasi emas yang bermartabat.


Hal itu disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten  Tulangbawang Barat Ny Kornelia Umar pada perlombaan anak tingkat PAUD di Taman Kanak (TK) DW Mardisiwi Tiyuh Kartaraharja Kecamatan Tulangbawangudik, Kamis (19/4/2018). 


Hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua PKK Devi Fauzi Hasan, Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Amrullah, para guru PAUD se-Kecamatan Tulangbawang Udik, dan sejumlah pejabat setempat.


Dikatakan, peringatan Hari Kartini untuk mengenag sosok Raden Ajeng Kartini, sebagai pahlawan nasional yang turut memperjuangan persamaan derajat kaum perempuan dengan pria. 


Perjuangan RA Kartini kini dirasakan hasilnya. Saat ini, kaum perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan kaum pria. Banyak bidang kehidupan yang sudah digeluti kaum perempuan. Seperti menjadi guru, politisi, bahkan pejabat tinggi negara.


Karena itu, sebagai penghormatan terhadap perjuangan RA Kartini, maka setiap tanggal 21 April diperingati untuk kembali mengenang perjuangannya.


Peringatan Ibu RA Kartini yang mengusung tema Wanita Cerdas Melahirkan Generasi Emas yang Berkarakter, menurut dia, memiliki arti yang besar di mana wanita dituntut mempunyai kualitas yang baik secara fisik yang sehat dan rohani yang kuat. Sehingga dapat  melahirkan generasi yang bermartabat. (frk).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com