DPR: Awasi Polisi Memburu Pelaku Penyiraman Air Keras ke Novel KPK

Tanggal 21 Apr 2017 - Laporan - 850 Views
Ilustrasi Novel Baswedan. Foto: Google

Harianmomentum-- Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengajak semua pihak, baik anggota dewan, media maupun masyarakat untuk terus mengawasi kinerja kepolisian dalam mengejar pelaku dan otak penyiraman air keras terhadap salah satu penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

 

"Kan banyak data-data yang fotonya harus dikuatkan oleh kepolisian dan ini kepolisian masih terus tracking, dan tentunya kita tadi juga dengan media kita seluruhnya marilah kita mengawasi dari hal-hal yang dilakukan oleh penegakan hukum dalam hal ini pihak kepolisian untuk memburu siapa pelaku penyiraman tersebut," seru Agus kepada wartawan di gedung DPR,Senayan, Jakarta, Jumat (21/4), dikutip RMOL.CO.

Agus mengatakan, perkembangan terakhir yang diterimanya, polisi saat ini tengah mengejar pelaku penyiraman dan itu tidaklah mudah, butuh waktu. 

"Tapi kita tentunya sangat baik kalau kita juga mendorong kepolisian untuk lebih giat lagi untuk mencari siapa yang melaksanakan penyiraman air keras tersebut," imbuhnya. 

Jika nanti pelaku tertangkap, ia meminta agar dihukum berat. 

"Proses hukumnya tentunya harus kita yakinkan bahwa itu betul-betul dilaksanakan dengan berkeadilan transparan dan akuntabel," tegasnya.

Diakuinya memang penyidik KPK memiliki resiko pekerjaan yang sangat besar. Namun, kewajiban semua pihak untuk memperkecil resiko pekerjaan penegak hukum itu.

"Ke depan  tentunya (pihak) keamanan bisa memberikan pengamanan yang lebih spesifik yang lebih khusus sehingga penyidik KPK Ini betul-betul bisa memberikan keselamatan bagi jiwanya," demikian politisi senior Partai Demokrat itu.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com