Baru 96 SMP di Lamtim Gelar UNBK

Tanggal 23 Apr 2018 - Laporan - 723 Views
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau pelaksanaan UN tahun 2018 di SMPN 1 Purbolinggo

Harianmomentum.com--Dari 263 SMP sederajat di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), baru 96 sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ,tahun ini. Sedangkan167 sekolah masih melaksanakan ujian nasional (UN) secara manual atau menggunakan kerta dan pensil.

 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Purbolinggo mengatakan, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat akan terus berupaya meningkatan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di seluruh sekolah.

 

“Secara bertahap kita akan terus berupaya melengkapi fasilitas penunjang  pendidikan, sehingga kedepan seluruh SMP di Kabupaten Lampung Timur dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer secara mandiri,” kata Zaiful  pada harianmomentum.com, di sela peninjuan tersebut, Senin (23/4) 

 

Pada kesempatan itu Zaiful juga mengingatkan kepada para pelajar perserta UN untuk meningkatkan konsentrasi dan lebih telilti dalam menjawab soal-soal ujian.

 

“Alhamdulillah dari hasil peninjaun, secara umum pelaksanaan UN hari pertama di Kabupaten Lampung Timur berjalan lancar. Saya minta kepada para peserta UN untuk lebih teliti menjawab soal. Mudah-mudahan bisa lulus semua dengan hasil yang memuaskan,” harapnya.

   

Data dinas pendidikan setempat menyebut. Total peserta UN SMP tahun 2018 mencapai 6.799 pelajar. Rinciannya: 3399 putra dan 3.400 putri. 

 

UN SMP tahun 2018 akan berlangsung hingga  26 April mendatang. Kemudian untuk ujian susulan akan digelar tanggal 8 dan 9 Mei. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rektor Ajak DPL KKN Amalkan Nilai Strategis P ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) R ...


Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung Gelar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kl ...


UIN Raden Intan Lampung Perpanjang MoU dengan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Wisuda Periode II 2024, Rektor Ajak Alumni Ha ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) R ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com