Bupati Lamsel Dukung Gerakan Safari Membaca

Tanggal 24 Apr 2018 - Laporan - 709 Views
Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca pada Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Deni Kurniadi membuka Gebyar Gelora Pustaka Gemilang dan Gerakan Safari Membaca di Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan berharap seluruh elemen dapat terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat di kabupaten setempat.  

 

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pembukaan Gebyar Gelora Pustaka Gemilang dan Gerakan Safari Membaca Tahun 2018.

 

Kegiatan yang dibuka Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca pada Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Deni Kurniadi itu berlangsung di Auala Sebuku, kompleks rumah dinas bupat setempat, Selasa (24/4).

 

“Mudah-mudahan acara ini bisa memotivasi kita untuk lebih serius dan lebih semangat dalam menggelorakan minat baca masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Zainudin.


Menurut Zainudin, program Gerakan Safari Membaca sejalan dengan ajaran agama Islam. 

 

“Perintah pertama yang diturunkan Allah Subhana Watalla kepada Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasalam adalan “Iqra” yang artinya baca. Karena itu, program ini patut kita dukung. Dengan membaca tentu akan semakin menambah pengetahuan kita,” terangnya.


Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpusnas Deni Kurniadi mengatakan, kegiatan itu untuk mendorong masyarakat membudayakan membaca dengan menjadikan perpustakaan sebagai sahabat.

“Saya berharap perkembangan perpustakaan, taman baca masyarakat, rumah baca, dan pojok baca di Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi wahana strategis sumber belajar  bagi masyarakat,” harapnya.

 

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Lamsel Roslina, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat Eka Riantinawati. (bob)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com