Kampanye di Abung Selatan, Bachtiar Ungkap Keberhasilan Bersama M Ridho Ficardo

Tanggal 24 Apr 2018 - Laporan - 858 Views
Cawagub Bachtiar Basri menyapa warga Kabupaten Lampung Utara./Yansen

Harianmomentum.com--Kampanye di Kecamatan Abung Selatan, Calon Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengungkapkan keberhasilan dalam memimpin Provinsi Lampung bersama Calon Gubernur M Ridho Ficardo.

 

Di Kabupaten Lampung Utara, Selasa (24/4), Cawagub nomor urut 1 Bachtiar Basri melakukan kampanye di dua titik yakni Desa Abungjaya serta Desa Kemaloabung.

 

Keberhasilan yang dilakukan selama kepemimpinan kurang lebih tiga tahun itu seperti peningkatan APBD dari sebelumnya hanya berkisar Rp4 triliun lebih saat dipimpin oleh Ridho-Bachtiar menjadi Rp4,7 Trtiliun.

 

Belum lagi Provinsi Lampung saat ini telah memiliki jalan Tol, memiliki bandara internasional, rumah sakit umum daerah (RSUD) Abdoel Moeloek yang diakui pemerintah pusat sebagai rumah sakit paripurna dan peringkat tiga besar secara nasional dalam pengelolaan pendidikan tingkat SLTA.

 

Tak hanya itu, Mantan Bupati Tulangbawang Barat itu juga mengklaim angka kemiskinan di Lampung mengalami penurunan, karena pertumbuhan ekonomi meningkat.

 

"Apa yang saya katakan ini kongkrit bukan 'omdo' omong doang. Ini berdasarkan fakta dan data yang ada. Saat ini, kita telah berdaya saing, karena itu mari pada 27 Juni mendatang coblos nomor satu lupakan yang lain," seru Cawagub.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Setidaknya ada tiga hal pokok yang harus terintegrasi dalam diri seorang pemimpin yakni memiliki kecerdasan dan pengetahuan, harus bisa menjadi kawan dengan siapapun khususnya dengan masyarakat dan harus bisa menjadi pelayan masyarakat.

 

"Pemimpin harus bisa menjadi guru, kawan dan pelayan," ujarnya dihadapan masyarakat.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Demokrat Lampura Yusrizal yang bertindak sebagai juru kampanye (jurkam) paslon Gubernur nomor urut satu menyatakan, selama duet kepemimpinan Ridho-Bachtiar telah banyak menorehkan keberhasilan pembangunan.

 

"Ini rill dan kongkrit apa yang telah mereka perbuat untuk kemajuan dan perbaikan Lampung hingga kita dapat diperhitungkan oleh provinsi-provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Mereka tidak hanya berjanji dan sebatas retorika tetapi bekerja dan bekerja dan hasilnya bisa kita rasakan," paparnya.

 

Ia juga menyebutkan, banyak program provinsi yang berhasil tetapi diklaim dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik oleh oknum pejabat daerah. "Kita jangan mau dibodohi dan dibohongi oleh janji manis mereka. Kalau Ridho Berbakti sudah jelas dan kongkrit, maka itu mari kita lanjutkan duet kepemimpinan mereka agar Lampung bisa lebih maju dan lebih baik lagi," ajak Yusrizal yang juga Calon Wakil Bupati Lampura itu.

 

Tampak pula pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Demokrat, Nerozely Kunang, Marta Tilar, tokoh masyarakat Lampura, Anshori Sabak, relawan Ridho Berbakti jilid dua serta puluhan personel polisi yang berjaga-jaga di lokasi kampanye. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com