Pembinaan Pengelolaan BUMPekon, Ini Kata Bupati Pesisir Barat

Tanggal 25 Apr 2018 - Laporan - 672 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan arahan pada pembukaan pembinaan pengelolaan BUMPekon se-kabupaten setempat.

Harianmoemntum.com--Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon/Desa (DPMP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung menggelar kegiatan pembinaan Badan Usaha Milik Pekon/Desa (BUMPekon). 

 

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna guna kabupaten setempat itu dibuka Bupati PesibarAgus Istiqlal, Rabu (25/4).

 

Pada kesempatan itu bupati menyampaiakan, pembentukan BUMPekon bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan usaha perekonomian yang dilaksanakan badan usaha tersebut.

 

“Badan Usaha Milik Pekon berfungsi sebagai penopang utama perekonomian masyarakat di tingkat pekon melalui pengelolaan usaha yang mengedepankan pengembangan potensi unggulan pekon,” kata bupati.

 

Dia berharap, pelatihan tersebut berdampaka pada semakin baiknya sistem pengelolaan usaha BUMPekon di Kabupaten Pesibar.

 

“Semua pihak hendaknya berperan aktif mendorong pengelolan Badan Usaha Milik Pekon yang mandiri dan profesional. Para pengelolanya harus memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen yang baik,” harapnya. (asn)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com