KPRI Andan Jejama Raup SHU Rp343 Juta

Tanggal 25 Apr 2018 - Laporan - 806 Views
Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Negeri (KPRI) Andan Jejama Sekretariat Pemkab Pesawaran, Tahun Buku 2017.

Harianmomentum.com-- Selama Tahun Buku 2017, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Andan Jejama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pesawaran, berhasil meraup Sisa Hasil Usaha Rp343,09 juta.

 

Data tersebut terungkap dalam laporan pengurus KPRI Andan Jejama pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Aula Islamic Center, Kabupaten Pesawaran, Rabu (25/4).

     

RAT KPRI Andan Jejama dibuka Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Pemkab Pesawaran  Silahuddin. Dia mengatakan, RAT merupakan salah satu agenda penting yang wajib dilakukan dalam penyelenggaraan dan pengelolaan koperasi.

 

Silahuddin menerangkan, pada forum tersebut setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapat terkait pengelolaan usaha koperasi yang telah dilkasanakan dalam periode setehun.

 

"Substansi dari RAT ini adalah pertanggungjawaban keseluruhan kinerja pengurus kepada segenap anggota koperasi," kata Silahuddin.

 

Dia  mengimbau, agar kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana mevaluasi kinerja pengelolaan usaha KPRI Andan.

 

"Dari penyampaian laporan dari pengurus nanti, kita bisa melihat sudah sejauh mana keberhasilan pengurus dalam mengembangkan koperasi ini, dengan memberdayakan anggotanya melalui pelayanan simpan pinjam," terangnya.

 

Pada RAT tersebut juga diberikan penyeharan hadiah dan penghargaan kepada tiga bendahara organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinilai berhasil dalam mengkoordinir simpanan wajib anggota KPRI Andan Jejama. 

 

Tiga bendahara yang memperoleh hadiah dan penghragaan itu berasal dari: Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, dan j Dinas Pemberdayaan Perempuan. (doy)

 

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com