Siswa PAUD di Kalianda Pawai Menyambut Ramadhan

Tanggal 26 Apr 2018 - Laporan - 778 Views
Peserta pawai menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Ratusan guru dan siswa lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Kalianda,Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti pawai taaruf, Kamis (26/4).  

 

Pawai yang menempuh rute sejumlah jalan protokol di Kota Kalianda itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Thomas Amrico dari Lapangan Cipta Karya, kecamatan setempat.

     

Pawai itu diselanggarakan  Pusat Kerja Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kalianda untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

 

Kepala Disdik Lamsel Thomas Amrico mengapresiasi terselenggaranya pawai tersebut. Menurut dia, kegiatan itu merupakan upaya menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak terhadap pendidikan agama Islam.

“Pawai ini sebagai upaya mendidik anak sejak usai dini untuk mengenalkan syiar Islam dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Jangan lupa, jaga keselamatan,ketertiban, selama mengikuti pawai,” kata Thomas.

Dia berharap, seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Lamsel terus menanamkan nilai-nilai ajaran agama kepada peserta didik. 

 

“Dengan pendidikan agama, akan terbentuk karekater penurus bangsa yang beriman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Watalla serta handal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi,” harapnya.

 

Ketua PKG PAUD Kecamatan Kalianda Rahma mengatakan, pawai itu diikuti  2.337 peserta anak didik bersama wali murid dari 61 lembaga, yang terdiri dari 44 kelompok bermain,16 taman kanak-kanak, serta SPS dan satu TPA.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan sekaligus menamakan rasa kegembiraan menyambut bulan suci Ramadahan. Semoga anak-anak kita sejak dini sudah mencintai dan senang menyambut datangnya bulan Ramadhan,” harapnya. (bob)

 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com