Lamtim Tingkatkan Minat Baca Lewat Lomba Bercerita

Tanggal 26 Apr 2018 - Laporan - 1097 Views
Penampilan salah satu peserta lomba bercerita yang digelar Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Timur (Lamtim) komitmen melakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat.

 

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Lomba Bercerita tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidayah (MI).

 

Lomba yang diselenggarakan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lamtim itu berlansung aula kantor badan setempat, Kamis (26/4).

 

“Pemkab Lampung Timur sangat mendukung lomba ini untuk semakin menumbuhkan minat baca masyarakat, terutama generasi penerus. Kita akan upayakan lomba ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun,“ kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Pemkab Lamtim Nur Syamsu, saat membuka lomba tersebut.

 

Kepala  Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lamtim mengatakan, selain menumbuhkan minat baca pada genarasi penerus, lomba tersebut juga menjadi ajang seleksi untuk memilih wakil kabupaten setempat yang akan mengilkuti lomba serupa tingkat Provinsi Lampung pada 17 sampai 18 Juli 2018.

 

“Lomba ini dikikuti 25 siswa SD dan MI dari 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur. Untuk kategori penilaian meliputi:penampilan,cara bercerita, penguasan materi, serta kemampuan dalam menyampaikan cerita,” terangnya.(rif)  

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com