Kerabat Tulangbawang Barat Dikukuhkan

Tanggal 30 Apr 2018 - Laporan - 743 Views
Bupati dan Ketua DPRD Tubaba saat hadir diacara pelatikan dan pengukuhan ketua orang batak./Ferki

Harianmomentum.com--Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Tulangbawang Barat resmi dikukuhkan.

 

Pengukuhan itu dihadiri ratusan masyarakat Batak Kabupaten Tulangbawang Barat di Lapangan Tiyuh Pulungkencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (30/4). 

 

Suasana pun semakin hangat dengan kehadiran Bupati Umar Ahmad dan ketua DPRD Busroni serta perwakilan Kapolres Tulangbawang, Dandim 0412, dan sejumlah pejabat SKPD Kabupaten Tulangbawang Barat.

 

Berbagai tarian seperti tari Singgeh Pengunten/Tari Sembah, Tari Tor Tor mengawali kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus masyarakat Batak yang baru.

 

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad mengucapkan, selamat kepada Ketua Umum Kerabat Tubaba yang baru dilantik. "Saya merasa bahagia karena dapat hadir dan berkumpul bersama dengan Keluarga Besar masyarakat Batak, yang ada dikabupaten Tubaba yang sangat kita cintai ini," kata dia.

 

Ia berharap ke depan seluruh warga bisa menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama. Selain itu, Umar Ahmad juga menjelaskan program pemerintah di bidang keagamaan bukan hanya pada agama Islam saja, tetapi juga ada program perjalanan rohani bagi umat beragama lainnya, seperti Katholik, Kristen, Hindu dan Budha, yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan dapat menyalurkan pengalaman rohaninya bagi umat beragama lainnya.

 

Ia melanjutkan, ada program bantuan pemeliharaan sarana ibadah seperti masjid, gereja, pura dan vihara yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mental spiritual masyarakat.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com