Ini Langkah Korem Amankan Pilkada Serentak di Lampung

Tanggal 30 Apr 2018 - Laporan - 842 Views
Danrem 043/Gatam Kolonel Kavaleri Erwin Djatmiko./Agung CW

Harianmomentum.com--Komando Resor Militer (Korem) 043/Garuda Hitam (Gatam) siap mengawal jalannya pemilihan kepala daerah (pilkada) Lampung yang aman dan kondusif.

 

Komandan korem (Danrem) 043/Gatam, Kolonel Kavaleri Erwin Djatmiko mengatakan bahwa saat ini pihaknya fokus dalam hal pengamanan Pilkada serentak 2018.

 

“Salah satu program yang kita fokuskan saat ini adalah mewujudkan suasana pilkada yang aman, sehingga terciptalah suatu kedamaian di masyarakat Lampung,” kata Danrem usai bincang-bincang dengan para awak media di aula Makorem setempat, Senin (30/4).

 

Untuk itu, pihaknya terus berpartisipasi aktif dalam pengamanan-pengamanan jelang pilkada, khsusunya pada acara-acara yang membutuhkan pengamanan lebih.

 

“Acara apapun juga, kita siap mengawal. Jangan sampai ada kericuhan didalamnya,” ujarnya.

 

Selain itu, sambung dia, untuk menciptakan suasana pilkada aman, juga perlu kerjasama banyak pihak. Mulai dari instansi komisi pemilihan umum (KPU), badan pengawas pemilihan umum (bawaslu), jajaran kepolisian, kejaksaan, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga elemen masyarakat harus dapat bersinergi dengan baik.

 

“Kita semua tidak ingin suasana pilkada Lampung berjalan buruk,” ujarnya.

 

Untuk itu juga, pihaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan guna meminimalisir kejahatan jelang pilkada. Salah satunya, pengumpulan senjata api (senpi) rakitan di tengah-tengah masyarakat.

 

“Sampai saat ini, kita terus sosialisasi untuk mengumpulkan senpi yang tersebar di masyarakat. Tujuannya, untuk meminimalisir tingkat kericuhan ditengah masyarakat,” jelasnya.

 

Selama ini, jajaran korem selalu siap ditempatkan pada berbagai situasi dan kondisi. “Dalam hal pengamanan masyarakat, dimanapun juga, kita siap membantu. Yang jelas, adanya kami disini memang untuk membantu masyarakat,” jelasnya. (acw)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com