Arinal-Nunik Pastikan Benahi Infrastruktur Pendidikan di Lampung

Tanggal 02 Mei 2018 - Laporan - 905 Views
Paslon Gubernur dan Wakik Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik).

Harianmomentum.com--Pembenahan infrastruktur pendidikan di Provinsi Lampung menjadi satu prioritas utama pasangan nomor urut tiga calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia saat terpilih dalam pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.


“Infrastruktur pendidikan akan kita benahi khususnya yang ada di wilayah kabupaten, jalan menuju sekolah pun akan dipebaiki sehingga murid dan guru tidak akan mengalami kesulitan,” kata Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Rabu (2/5).


Menurut dia, jangan sampai ada lagi kisah guru dan murid sulit untuk menuju sekolah. Pemerintah harus menjalankan tugasnya, dan semua itu bisa terlaksana dengan baik apabila saling bekerja sama.


Dengan komunikasi yang baik, maka pemerintah provinsi beserta kabupaten/kota itu akan selesau dibenahi. Arinal Djunaidi berkomitmen bahwa pendidikan untuk masyarakat Provinsi Lampung menjadi hal utama.


“Semua wajib mendapatkan pendidikan dengan mudah tanpa ada kendala,” ucapnya.


Mantan sekertaris daerah Provinsi Lampung ini mengungkapkan, bahwa ruang sekolah yang nyaman bisa membuat semangat murid sekolah tambah bersemangat mendapatkan ilmu yang diajarkan gurunya.


Calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia menegaskan akan menjamin pendidikan bagi masyarakat.


"Pendidikan akan terjamin dan murah, khusus untuk anak petani akan mendapatkan beasiswa pertanian," kata Chusnunia yang akrab disapa Mbak Nunik.


Seluruh masyarakat Provinsi Lampung terjamin pendidikannya, sebab itu semua hak setiap warga negara memiliki pendidikan yang tinggi.


Salah satunya langkahnya yakni membenahi infrastruktur yang saat ini dalam kondisi tidak layak, apa yang dikatakan pasangannya Arinal Djunaidi dengan bekerjasama pemerintah kabupaten jika terpilih pemerintah provinsi akan turut serta membantu membenahinya.


Dengan berbekal pendidikan, diharapkan dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena generasinya bisa meraih penghidupan layak dari pekerjaan yang baik.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com