Jawab Keluhan Warga, Arinal-Nunik Paparkan Program Kartu Tani Berjaya

Tanggal 05 Mei 2018 - Laporan - 770 Views
Paslon Arinal-Nunik suarakan keluhan petani di Metro./Agung DW

Harianmomentum.com--Menjawab keluhan warga Kota Metro, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim memaparkan program unggulan Kartu Tani Berjaya.  

 

Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim mengatakan, Kartu Tani Berjaya akan menjamin ketersediaan bibit bermutu, ketersediaan pupuk agar tepat waktu, kemudian ketersediaan obat-obatan (pestisida). Setelah ketersediaan bibit, pupuk, obat-obatan maka produksi meningkat.

 

"Kemudian harganya menguntungkan petani. Kemudian Kartu Tani Berjaya bisa (digunakan) kredit usaha tani sebesar Rp 20 juta per petani, mudah-mudah ini bisa membawa petani sejahtera," kata Nunik.

 

Bupati Lampung Timur (nonaktif) itu mengatakan, setelah itu anak petani diberi beasiswa yang dijamin beasiswa sampai selesai kuliah. Kemudian untuk Kota Metro, Arinal-Nunik akan membuka lapangan pekerjaan, serta anak mudanya akan diberikan keterampilan.

 

"Mau enggak diberi keterampilan? Yang suka bermusik mau diberikan peralatan musik, serta dibuatkan festifal dengan menggandeng komunitas musik, agar anak muda berkreatifitas," papar Nunik.

 

Ketua DPW PKB Lampung ini juga mensikapi jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang rusak.

 

"(Arep ora dalane dibangun (Mau jalannya dibangun). Sopo sing sering lewat Jabung tekan Sekampung (Siapa yang suka lewat Jabung sampai Sekampung) ?, arep pingin dibangun jalan provinsi ne (mau, ingin dibangun jalan provinsi? Jalanne elek opo apik (Jalannya jelek atau bagus) ? Wis ono sing dibangun tapi titik (sudah ada yang dibangun tapi sedikit). Setuju yo coblos nomor 3," kata Nunik menggunakan bahasa Jawa.

 

Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi mengatakan, saat ini banyak jalan milik Pemprov Lampung yang jauh dari mulus, berakibat lambatnya laju perekonomian di kabupaten/kota, karena jalan Pemprov Lampung penghubung antar kabupaten/kota.

 

"Sekarang ini jalannya (milik Pemprov) bagus apa jelek?," tanya Arinal.

 

"Jelek," timpal ribuan warga yang hadir.

 

"Jalan Rumbia, jalan provinsi mau dibangun enggak? Pilih nomor 3," ucap Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini.

 

Mantan Sekdaprov Lampung ini mengatakan, Provinsi Lampung kelak harus berjaya, serta lebih baik di masa mendatang.

 

"Kesejahteraan rakyat ada di tangan kita. Rakyat di desa ada 70 persen petani dari 9,7 juta jiwa, ini yang harus kami (Arinal-Nunik) ungkit dengan Kartu Tani Berjaya. Mudah-mudahan dengan Kartu Tani Berjaya bisa membuat petani sejahtera," paparnya.(rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com