Polisi Sita Ribuan Petasan di Kotaagung

Tanggal 11 Mei 2018 - Laporan - 712 Views
Barang bukti petasan hasil penyitaan petugas Polsek Kotaagung.

Harianmomentum.com-- Jajaran Polsek Kotaagung berhasil mengamankan ribuan petasan dalam razia yang digelar selama sepekan terakhir menjelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

 

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma diwakilkan Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis mengatakan, razia petasan dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

"Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 2018 dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) melaksanakan operasi petasan dengan hasil 20 ribu butir berhasil diamankan. Selain agar kaum muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman juga mencegah terjadinya bahaya ledakan petasan," kata AKP Syafri Lubis, Jumat (11/5).

 

Ia menerangkan, razia petasan digelar di beberapa tempat pada wilayah hukum Polsek Kotaagung, meliputi pasar dan toko-toko penjual petasan.

 

Menurut dia, ada ribuan petasan yang diamankan di Polsek setempat sebagai barang bukti, sementara, untuk penjualnya didata dan diberi peringatan agar tidak lagi menjual petasan.

 

"Untuk penjualnya baru dilakukan pembinaan dan pendataan. Hal ini sesuai dengan aturan yang ada. Artinya, tidak ada sangsi berat bagi mereka penjual. Polsek Kotaagung akan menggencarkan razia dan memberikan sosialisasi tentang larangan membuat dan menjual petasan kepada masyarakat," tegasnya.

 

Hal itu tentunya diharapkan, di wilayah Kotaagung bisa bebas dari petasan untuk menjaga situasi tetap aman. "Suara ledakan mercon sangat mengganggu, bahkan sudah ada satu dua orang yang melapor tentang tidak kenyamanan tersebut," tandas AKP Syafri Lubis.(zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com