Pemkot Metro Siapkan Sanksi Tegas untuk ASN Mangkir Usai Cuti Bersama

Tanggal 14 Mei 2018 - Laporan - 682 Views
Walikota Metro Achmad Pairin

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberikan sanksi tegas kepada aparatur sipil negara (ASN) yang mangkir tugas, usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut disampaikan Wakilkot Metro Achmad Pairin, Senin (14/5/2018).

 

“Sebenarnya saya tidak mau sidak pada hari pertama kerja usai cuti, karena seharusnya tidak perlu disidak. Jadi pasti ada sanksi tegas untuk ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan jelas. Kok sudah diberi libur panjang masih bandel,” kata Pairin pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, saat ini Pemkot Metro juga sudah membuat surat edaran (SE) berkaitan dengan cuti bersama dan libur nasional Hari Raya Idul Fitri. Cuti bersama dan libur nasional itu, mulai tanggal 11, 12, 13, dan 14 Juni  Kemudian, tanggal 18, 19 dan 20 Juni 2018. 

 

Dalam surat edaran  tersebut, pimpinan unit kerja yang berfungsi sebagai pelayanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan luas, seperti rumah sakit, puskesmas, telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban diminta  mengatur sistem penugasan pegawai pada hari libur dan cuti bersama. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagai mana mestinya. 

 

Kemudian, meminta pimpinan instansi atau unit kerja untuk memantau pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama di lingkungan masing-masing. 

 

Jika ada pegawai yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas sebelum atau sesudah cuti bersama hendaknya diambil langkah-langkah peningkatan dan penegakkan disiplin sesuai aturan yang beralaku. (pie)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com