Inginkan Mahasiswa Berprestasi, Menristek Dikti Dorong Persaingan Perguruan Tinggi

Tanggal 14 Mei 2018 - Laporan - 803 Views
Menristek Dikti Mohamad Nasir usai menghadiri dialog bertajuk Indonesia Maju di gedung Convention Hall Mahligai Agung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (14/5)./Ira

Harianmomentum.com--Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mendorong peningkatan persaingan antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS).

 

Hal tersebut disampaikan dalam dialog Nasional bertajuk Indonesia Maju di gedung Convention Hall Mahligai Agung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (14/5).

 

Mohamad Nasir menjelaskan bagi pelajar yang baru lulus dari tingkat menengah atas patut mencari perguruan tinggi yang memiliki rekam jejak prestasi dan dapat menunjang mahasiswanya meraih prestasi.

 

"Sekarang jangan melihat negeri dan swasta lagi, tetapi lihat perguruan tinggi yang memiliki prestasi dan menunjang mahasiswanya meraih prestasi," ujar Nasir dihadapan ribuan mahasiswa dan dosen.

 

Nasir melanjutkan, pemerintah pun telah meninggalkan dikotomi PTN dan PTS. Sebab, kedua sistem lembaga pendidikan patut bersaing dan memiliki peluang yang sama untuk meraih prestasi.

 

"Dalam sejarah Indonesia PTS tidak mendapatkan perhatian serius, itu sudah menjadi persoalan jaman dulu. Tapi hari ini saya saja mendatangi PTS di Lampung. Artinya, pemerintah saat ini juga sangat memberikan perhatian kepada PTS, tidak ada lagi dikotomi PTS dan PTN," ungkapnya.(ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com