Ketua MPR: Pilkada Jabar Ujian Pemahaman Pancasila

Tanggal 26 Apr 2017 - Laporan - 1036 Views
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Google

Harianmomentum--Rangkaian kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Jawa Barat hari ini (Rabu, 26/4) ditutup dengan bertemu masyarakat di Aula Kantor Bupati Subang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menyosialisasi Empat Pilar MPR kepada Ormas Laskar Indonesia, Forkompimda Kabupaten Subang. 

Ketua MPR tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk memahami Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa lainnya. Pancasila tidak hanya harus dipahami masyarakat tapi terutama oleh pemerintah dan pemimpin daerah.

"Pemerintah atau pemimpin daerah yang perilakunya sesuai dengan Pancasila, maka segala kebijakannya pasti akan memenuhi rasa keadilan masyarakat.  Kebijakannya tentu akan memihak kepada rakyat secara luas," katanya, dikutip RMOL.CO.

Pemahaman Pancasila, lanjut Zulkifli, sangt penting apalagi Jawa Barat adalah salah satu dari 17 provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun depan. 

Zulkilfi Hasan menjelaskan, jika sila-sila Pancasila dipahami dan diresapi maka rakyat akan bijak dalam menggunakan hak pilihnya nanti. Sebab kedaulatan penuh negara ini ada di tangan rakyat.

Ia juga mengingatkan, seperti biasa, saat Pilkada maka akan banyak pihak yang memberikan macam-macam kepada rakyat seperti uang dan sembako. 

"Saya katakan terima saja pemberian tersebut, tapi tetap jaga kehormatan anda sebagai rakyat yang berdaulat.  Pilihan bukan karena pemberian-pemberian tersebut tapi dari hati. Apapun pilihan rakyat itulah yang menentukan susah senangnya rakyat di masa depan," demikian Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com