Jembatan Wayumpu Rusak, Dinas PU Waykanan akan Tindak Tegas Angkutan Batubara

Tanggal 15 Mei 2018 - Laporan - 1265 Views
Dianas PU Kabuupaten Waykanan menunding kerusakan jembatan Wayumpu ini disebabkan truck angukatan batubara yang melebihi tonase

Harianmomentum.com--Tidak ada jalan lain bagi kita selain "menghajar" angkutan batubara yang muatannya melebihi tonase, karena jelas-jelas merekalah penyebab utama kerusakan jembatan Wayumpu.

 

Pernyataan tegas tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Waykanan Ali Rahman MT, usai pelantikan 21 pejabat pemkab setempat, Selasa (15/4).

 

“Silahkan tulis besar-besar oleh kawan-kawan media. Bahwa penyebab rusaknya Jalan Lintas Sumatera ini adalah angkutan batubara yang melebihi tonase. Para pengusaha angkutan batubara tidak mengindahkan ketentuan yang berlaku,” tegas Ali Rahman saat dimintai tanggapan terkait tindak lanjut kerusakan jalan dan jembata di kabupaten setempat.

 

Menurut dia, rata-rata tonase armada truck angkutan batubara yang melintas di ruas jalan kabupaten setempat mencapai 40 ton. Padahal, kapasitas kekuatan bandan jalan dan jembata hanya 25 ton.

 

“Para pengurus angkutan batubara jangan mementingkan kepentingan mereka sendiri, tapi pikirkan juga kepentingan masyarakat,” imbaunya.

 

Saat ini jembatan Wayumpu yang menghubungkan Jalan Lintas Tengah Sumatera di wilayah Kabupaten Waykanan,dalam kondisi rusak. 

 

Lubang besar menganga ditengah badan jembatan. Jika tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin jembatan tersebut akan putus. Akibatnya akses tranportasi masyarakat menjadi lumpuh. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com