Safari Ramadan, Bupati Tuba Serahkan Sebulan Gaji Bantu Masjid

Tanggal 18 Mei 2018 - Laporan - 824 Views
Suasana Safari Ramadan di Kabupaten Tulangbawang.

Harianmomentum.com--Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti menyerahkan sebulan gajinya Juni untuk membantu keperluan masjid (ibadah) di daerah setempat.

 

Hal tersebut dilakukan pada kegiatan Safari Ramadan pertama di Masjid Al-Iman, Kampung Tiuh Tohow Kecamatan Menggala, Kamis (17/5).

 

Bupati dan Wakil Bupati, Winarti-Hendriwansyah serta Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i, bersama rombongan melalukan Safari Ramadan ke masing-masing tempat berbeda.

 

Bupati menuju Masjid Al-iman yang berada di Kampung Tiuh Tohow Kecamatan Menggala, Wakil Bupati Hendriwansyah menuju Masjid Baiturrahman Kampung Pancakarsa, Kecamatan Banjarbaru dan Ketua DPRD Sopi'i menuju Masjid Al-Anwar Kampung Cempakadalam, Kecamatan Menggala Timur.

 

Dalam kunjungan tersebut, masing-masing tim Safari Ramadan memberikan bantuan untuk masjid sebesar Rp20 juta serta santunan untuk 100 anak yatim.

 

Bahkan, pada kunjungan Hj Winarti. Bupati menyumbangkan gajinya di Juni mendatang untuk keperluan masjid.

 

Bupati menyampaikan, bahwa Masjid yang dikunjunginya sangat bersih, untuk itu dirinya berpesan kepada warga Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, agar dapat terus menjaga kerbersihannya.

 

"Perlu diketahui, banyak hal yang harus kami perbuat untuk masyarakat, tapi yang lebih mendesak kita prioritaskan, seperti saat ini kita telah mendorong penyaluran bantuan dana kematian, hanya dengan syarat memiliki KTP Tulangbawang," ungkap Winarti.

 

Selain itu, ia menjelaskan, saat ini juga telah disalurkan bantuan berupa santuan untuk lansia, susu telur gratis untuk para siswa-siswi dan bedah rumah warga tidak mampu.

 

"Semua kita kerjakan satu persatu, saya cuma minta kita semua kompak bahu membahu mendukung pembangunan, agar terwujudnya Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera," kata Bupati.

 

Safari Ramadan dilaksanakan dengan tujuan menyerap aspirasi dan melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan serta menyampaikan laporan tentang kinerja pemerintahan Win-Hen kepada masyarakat di daerah setempat.(rls/rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com