Forkopimda Lamtim Rakor Trantibmas

Tanggal 18 Mei 2018 - Laporan - 728 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Penyelenggaraan pemerintahan daerah, bukan hanya urusan administrasi saja, tetapi meliputi segala aspek: sosial politik, ekonomi, budaya serta ketenteraman dan ketertiban masayarakat (tramtibmas).

 

Demikiam dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur (Lamtim) saat membuka Rapat Koordinasi (rakor) Trantibmas, Jumat (18/5). Rakor di aula kantor pemerintah kabupaten (pemkab) itu melibatkan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lamtim.

 

"Rakor ini untuk menyamakan persepsi seluruh elemen yang  terkait dengan masalah trantibmas. Sekaligus sebagai upaya antisipasi, deteksi dan pencegahan dini terhadap dinamika dan kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan trantibmas,” kata Zaiful.

 

Hal senada disampaikan Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro. Menurut dia, maraknya aksi terorisme akhir-akhir ini, harus disikapi serius oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, khususnya di wilayah hokum Polres Lamtim.

 

"Kita perlu melakukan pengamanan terhadap objek-objek vital, seperti tempat ibadah pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Kelompok teroris bertujuan mengacaukan negara dengan membuat  keresahan masyarakat. Maka perlu kita lakukan antisipasi sejak dini, sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," terangnya. (rif)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com