Petugas Butuh 2 Jam Padamkan Kebakaran Gudang Minyak di Jatiagung

Tanggal 18 Mei 2018 - Laporan - 679 Views
Kebakaran gudang minyak di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, harus beribaku hampir dua jam untuk memadamkan kebakaran gudang penimbunan minyak mentah di Jalan R.A Basyid, Kecamatan Jatiagung, Kabupatena Lampung Selatan.

 

Saksi mata menyebut, kebarakan gudang penimbunan minyak itu pertama kali diketahui sekitar pukul 4.30 WIB, Jumat (18/5).

 

Kepala Kesiapsiagaan BPBD kota Bandarlampung M. Rizki mengatakan, total ada 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar gudang minyak tesebut.

 

"Sembilan unit damkar dengan 45 petugas dar BPBD dari Kota Bandarlampung, ditambah tiga damkar dari Lampung Selatan. Pukul 06.00 WIB api baru dapat dipadamkan," kata Rizki pada harianmomentum.com.

 

Menurut Rizki, api pertama kali membakar bagian dalam gudang. Kemudian membesar hingga keseluruh bagian gudang hingga bagian luarnya."Warga juga  sempat mendengar ledakan dari dalam gudang itu," ungkapnya.

 

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pemilik gudang penimbunan minyak mentah tersebut. "Penjaga gudangnya meninggalkan lokasi saat kejadian. Data pemilik gudangnya juga tidak ada. Warga sekitar juga tidak mengetahui siapa pemiliknya, karena gudangnya memang tertutup," jelasnya.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi belum dapat diperkirakan, karena pemilik gudang belum diketahu untuk dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut. (acw)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com