Lamtim Gelar Festival Kuliner

Tanggal 21 Mei 2018 - Laporan - 849 Views
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Festival Kuliner di Kecamatan Bandar Sribawono.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) even promosi pariwisata yang menjadi bagian dari program 101 festival tahun 2018. 

 

Even promosi yang digelar kali ini, bertajuk Festival Kuliner. Kegiatan diselenggarakan di Kecamatan Bandar Sribawono, Senin (21/5 ).

Pelaksan tugas (Plt)  Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan, selain sebagai sarana promosi wisata, festival tersebut merupakan bentuk nyata upaya pemkab setempat melestarikan dan mengembangkan potensi kuliner tradisional.


"Festival kuliner ini memberikan kesempatan pada kita untuk kembali menggali dan mengembangkan menu-menu makanan khas Lampung Timur. Setiap daerah memiliki kekhasan budayanya masing-masing, termasuk dalam bidang kuliner. Itu semua wajib kita lestarikan sebagai kearifan lokal, sekaligus potensi pembangunan,” kata Zaiful saat membuka festival tersebut.


Dia berharap, melalui festival tersebut, dapat semakin memotivasi seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Lamtim dalam melestarikan warisan budaya.

 

“Semoga dengan festival ini, Lampung Timur akan semakin dikenal sebagai salah satu daerah yang peduli dengan pelestarian beragam potensi wisata dan budaya,” harapnya. (rif)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ciptakan Ketenangan Saat Long Weekend di Vill ...

MOMENTUM, Pasuruan – Menyambut long weekend yang dinanti pada M ...


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com