Melihat Anak-Anak di Pinggir Jalan, Ini yang Dilakukan Bupati Tulangbawang

Tanggal 24 Mei 2018 - Laporan - 803 Views
Bupati Tulangbawang Winarti membagikan bingkisan kepada anak-anak yang sedang bermain di pinggir jalan

Harianmomentum.com--Masalah sosial dan peningkatan kualita sumber daya manusia (SDM), terutama kaum perempuan dan anak-anak menjadi perhatian serius Bupati Tulangbawang Winarti.

 

Berbagai cara dilakukan bupati wanita kedua di Provinsi Lampung itu, untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial dan peningkatan kualitas SDM kaum perempuan dan anak-anak.

 

Upaya tersebut tidak hanya dilakukan dalam bentuk pelaksanan program kerja, tapi juga dalam keseharian sang bupati.

 

Kepedulian Bupati Winarti terhadap kaum perempuan dan anak-anak, ditunjukan saat agenda Safari Ramadan di Masjid Kampung Gedungkarya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kamis sore (24/5).

 

Dalam perjalanan menuju lokasi Safari Ramadan, Bupati Winarti beberapa kali berhenti saat melihat anak-anak bermain di pinggir jalan. Kepada anak-anak tersebut, bupati memberikan bingkisan yang sebelumnya telah dibeli di pasar kampung setempat.

 

“Ya tadi saya sempat mampir ke pasar beli oleh-oleh untuk anak-anak. Saya bisa merasakan betapa senang dan gembiranya anak-anak itu menerima oleh-oleh. Ini bentuk perhatian dan kasih sayang yang harus terus kita berikan kepada generasi penerus,” kata bupati kepada kontributor harianmomentum.com.

 

Dalam agenda Safari Ramadan tersebut, bupati kembali menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp20 juta untuk penunjang kegiatan peribadatan di Masjid Kampung Gedungkarya Jitu. Bukan hanya itu, bupati juga menyerahkan santunan untuk seratus anak yatim dan piatu.

 

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu peningkatan kegiatan keagamaan di Kampung Gedungkarya Jitu,sekaligus meringakan beban saudara-saudara dan anak-anak kita yang tidak mampu,” ungkapnya.

 

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat. (rhm)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com