Tol Lampung akan Dilengkapi Rest Area Sementara

Tanggal 29 Mei 2018 - Laporan - 2000 Views
Asisten Manajer PT Hutama Karya Muhammad Razi. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--PT Hutama Karya (HK) akan membangun tiga rest area di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar. Rest area ini hanya sementara untuk layanan pemudik Lebaran 2018.

 

Asisten Manajer PT Hutama Karya (HK) Muhammad Razi mengatakan, tiga rest area tersebut rencananya di tol paket 1 sta 0-39,4 km, paket 3 sta 80-109 km (Lampung Selatan), dan paket 4 sta 109-140 km (Terbanggibesar).

 

Razi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung untuk penetapan rest area tol tersebut. Di samping itu, kerja sama juga dilakukannya pada PT. Pertamina (Persero) dan pihak yang menyediakan fasilitas penunjang seperti toilet. 

 

Meski bersifat sementara, kata dia, rest area itu dilengkapi toilet, bengkel, tempat pengisian BBM sementara yang dibantu Pertamina. "Penetapan rest area ini juga masih terus kita koordinasikan dengan Dirlantas Polda," ungkap Razi kepada awak media, di kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (28/5).

 

Lebih lanjut Razi menyampaikan, bila diperlukan, jalan tol akan difungsikan ketika malam hari meski baru menggunakan penerangan darurat. Dia memastikan secara keseluruhan tol bisa berfungsi dengan baik saat H-5 Lebaran.

 

"Mungkin nanti pakai lampu dari pekerja saat malam hari, kita kan ada genset ini akan kita gunakan. Kemungkinan H-7 Lebaran tol sudah bisa difungsikan. Tapi untuk benar-benar laiknya itu H-5 Lebaran," katanya. (ira)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com