Polres Tanggamus Kawal Pendistribusian Soal UNKP SMPN

Tanggal 27 Apr 2017 - Laporan - 1137 Views
Personil Polres Tanggamus bersama Disdik setempat mendistribusikan soal UNKP.

Harianmomentum-- Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus mengawal pendistribusian soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs/Paket B kepada 13 subrayon, Kamis (27/04/17).  

Menurut Humas Polres Tanggamus Iptu Zulmartin, soal UNKP didistribusikan sebanyak 186 dus dari 195 dus.

Sebab, 7 dus lainnya merupakan soal Paket B dan 2 dus soal susulan yang disimpan di Disdik setempat.

Dalam pelaksanaannya, Polres Tanggamus melakukan pengawalan hingga soal tiba di sekolah yang ditunjuk menjadi subrayon.

"Kita mengawal dan memastikan soal sampai dengan aman ke 13 lokasi subrayon dan tidak terjadi kebocoran soal,” kata Iptu Zulmartin.

Ke tiga belas subrayon itu meliputi: Subrayon 1 yakni SMP Negeri 1 Semaka yang membawahi enam sekolah dengan jumlah 10 dus soal.

Subrayaon kedua SMP Negeri 1 Bandar Negeri Semoung dengan jumlah sekolah 9 dengan 17 dus soal. 

Selanjutnya, subrayon tiga SMP Negeri 1 Kota Agung; dengan jumlah sekolah yang menginduk 10 sekolah dan jumlah soal yang diberikan yakni 12 dus soal.

Subrayon ke empat, SMPN 1 Gisting dengan jumlah sekolah yang menginduk 5 sekolah dan jumlah sola 5 dus. Subrayon 5 ada SMPN 1 Sumberejo dengan jumlah sekolah 4 dan jumlah soal yang dibagikan 10 dus. 

Subrayon 6 SMPN 2 Talangpadang dengan jumlah sekolah yang menginduk 7 sekolah dan soal 15 dus; Subrayon 7 di SMPN 1 Pulau Panggung dengan jumlah sekolah 13 sekolah dan jumlah 20 dus; Subrayon 8 di SMPN 1 pugung dengan membawahi 5 sekolah dan 7 dus soal; Subrayon 9 di SMPN 1 Bulok dengan jumlah 5 sekolah dan 5 dus soal; Subrayon 10 di SMPN 1 Cukuh Balak jumlah 9 sekolah dan 12 dus soal.

Dilanjutkan, subrayon 11 ada di SMPN 1 Kelumbayan dengan jumlah 7 sekolah dan 8 dus soal. Kemudian, subrayon 12 yakni MTs Negeri 1 Kota Agung dengan jumlah sekolah 16 dan 21 dus soal dan yang terakhir yakni subryaon 13 di MTs Negeri 2 Talang Padang dengan jumlah sekolah sebanyak 23 dan soal 44 dus.

Menurut Kasi SMP Dinas Pendidikan Tanggamus Fatqul Hajar Aswad, nantinya subrayon akan membagikan soal ujian tersebut kepada sekolah yang menginduknya pada saat pelaksanaan ujian.

 “Setelah selesai, maka lembar jawaban dikumpulkan kembali ke subrayon dan langsung diserahkan ke Dinas Pendidikan Tanggamus untuk diproses," pungkasnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com