Korpri dan DWP Pringsewu Aksi Peduli Sosial

Tanggal 04 Jun 2018 - Laporan - 790 Views
Sekretaris KORPRI Pringsewu Rudito didampingi Wabup Fauzi menyerahkan paket bantuan sembako kepada ASN golongan I dan II serta pegawai honor.

Harianmomentum.com--Dewan Pengurus Korpri dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung menggelar aksi peduli sosial berupa pembagian paket sembako dan pasar murah bersubsidi. Kegiatan berlangsung di Pendopo Pringsewu, Senin (4/6/2018)

.

Sekretaris Korpri Pringsewu Rudito mengatakan, bantuan 200 paket sembako itu dtujukan pada aparatur sipil negara (ASN) golongan I dan II serta pegawai honorer. Begitu juga dengan pasar murah bersubsidi yang digelar DWP  Kabupaten Pringsewu. 

 

Pasar murah itu menyiapkan 500 paket sembako yang diperuntukan bagi ASN golongan I, II dan pegawai honorer. Satu paket sembako berisi: beras lima kilogram, minyak goreng dua liter. Tepung terigu dua kilogram, satu kaleng susu, dua kilogram gula pasir dan lima bungkus mie instan.

 

“Paket sembako yang dijual di pasar murah bersubsidi ini lebih murah dibanding harga pasaran umum,” kata  Rudito pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, kegiatan tersebut  bertujuan meningkatkan kepedulian sosial  antar sesama anggota Korpri dan DWP di Kabupaten Peringsewu.

 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berharap, kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban para ASN golongan I dan II serta tenaga honorer dalam memenuhui kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan.

 

"Ini bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu kepada para ASN melalui Korpri dan DWP. Semoga aksi peduli sosial ini akan dicatat sebagai amal ibadah  yang akan diganjar pahala oleh Allah Subhanahu Watalla," kata wabup saat membuka kegiatan tersebut

 

Wabup juga meminta seluruh jajaran Pemkab Pringsewu serta DWP,  dapat membantu para petani dengan cara menyerap atau membeli beras hasil produksi mereka.

 

"Beras yang berasal dari padi hasil panen petani Pringsewu juga memiliki kualitas baik dan sehat, terutama untuk jenis beras organik. Jadi sudah semestinya kita ikut membantu meningkatkan kesejahteraan petani dengan membeli beras mereka," imbaunya. (lis)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com