Disdik Minta PLN Antisipasi Pemadaman Hadapi UNBK

Tanggal 28 Apr 2017 - Laporan - 1002 Views
Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

 

"Kita telah mengkoordinasikan dengan PLN agar dapat mengantisipasi UNBK pada 2--8 Mei mendatang," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Agus Kabat, kepada harianmomentum.com, Jumat (28/4).

 

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan ujian tidak mengalami kendala dan berjalan lancar.

 

"Tadi kami sudah mengirimkan surat permohonan ke PLN setempat, agar tidak melakukan pemadaman saat UNBK," ujarnya.

 

Agus menjelaskan, jika terjadi pemadaman saat ujian, tentunya akan berdampak pada mental dan konsentrasi peserta sehingga akan merugikan para pelajar tersebut. 

 

"Nanti ada sekitar 1.442 siswa yang akan mengikuti UNBK di Lampung Selatan, oleh karena itu kami mengharapkan agar PLN tidak memadamkan listrik saat sedang ujian, kami juga mengimbau sekolah terkait untuk menyediakan genset," ujarnya.

 

Untuk sekolah yang masih memakai sistem UNKP, pihaknya sudah mendistribusikan semua soal-soal ke Sub Rayon sekolah yang ada di Lampung Selatan.

 

"Rabu lalu sudah didistribusikan semua, kalau ada sekolahan yang kekurangan soal, silahkan melapor dan ditungggu sampai hari Sabtu (29/4)," pungkasnya.

 

Di Lampung Selatan, tercatat ada sekitar 14641 siswa yang mengikuti Ujian Nasional 2016/2017. Dari 330 SMP/MTS yang mengikuti ujian, 6 sekolah sudah menerapkan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sementara sisanya masih menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

 

Enam sekolah yang melaksanakan UNBK adalah SMPN 1 Kalianda, SMPN 1 Natar, SMP Swadhipa 1 Natar, SMP 1 Sidomulyo, SMP Al Huda Jati Agung dan SMP Lentera Harapan Jati Agung.(Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


Pelajar SMPN 4 Pringsewu Dapat Pembekalan Ter ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pelajar SMP Negeri 4 Pringsewu mendapat pembe ...


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com