Kapolri: Kalau Ada Begal, Kapolresnya Saya Begal

Tanggal 11 Jun 2018 - Laporan - 1076 Views
Panglima TNI Marsekal Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau pengamanan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Foto: bob

Harianmomentum.com--Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengeluarkan pernyatan tegas, untuk meningkatkan kinerja jajaran kepolisian di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, khususnya dalam mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.

 

Pernyataan tegas bernada ancaman itu disampaikan kapolri, saat mengunjungi Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, kabupaten setempat, Senin (11/06). 

 

"Kapolres Lampung Selatan, membuat tim khusus memberantas komplotan begal yang memanfaatkan momen arus mudik dan balik lebaran. Lebaran tidak ada begal. Kalau ada begal, kapolresnya saya begal. Ngertikan maksudnya," kata Tito menanggapi pertanyaan wartawan terkait aksi begal yang melukai pemudik di Simpang Kates, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung.

 

Menurut kapolri, patroli dan pasukan bersejata perlu diperbanyak pada jalur yang dianggap rawan. Satuan Brimob dan TNI juga perlu diterjunkan untuk mengamankan jalur mudik.

 

"Polisi jangan sungkan menembak para pembegal yang beraksi di jalanan. Saya minta pak Danrem untuk membantu membasmi kelompok begal untuk kepentingan masyarakat. Tembak saja begal yang sudah terbukti, saya bertanggung jawab," tegas kapolri.


Menurut kapolri, umumnya kelompok begal yang sering beraksi, sudah teridentifikasi. Karena itu, jajarannya kepolisian diminta lebih aktif bergerak untuk menangkap kelompok itu, 


"Saya minta kapolda dan kapolres membuat tim khusus untuk menangkap kelompok begal. Para pembegal ini biasanya orangnya itu-itu aja," terangnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com