Pasca Idul Fitri, YBM BRI Jadikan Masyarakat Tetap Berproduktif dan Sehat

Tanggal 22 Jun 2018 - Laporan - 949 Views
Kelompok petani sayur saat panen sawi./ist

Harianmomentum.com--Ramadan 1439 Hijriyah telah berlalu, hari raya Idul Fitri telah datang dengan membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat muslim di penjuru dunia. Begitupun yang dirasakan masyarakat Desa Karangrejo Kecamatan Metro Utara Kota Metro.

 

Masyarakat binaan YBM BRI Kanwil Bandarlampung dalam Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) yang digulirkan tahun 2017 telah membawa dampak peningkatan ekonomi dan kemampuan pengelolaan keuangan yang baik bagi semua anggotanya.

 

Melalui penambahan modal dan pendampingan usaha yang dilakukan oleh YBM BRI untuk budidaya sayur mayur berupa penanaman bayam, kangkung, sawi dan selada telah memberikan dampak peningkatan penghasilan anggotanya.

 

"Alhamdulillah setelah hari Raya Idul Fitri kemarin permintaan sayuran semakin meningkat, mungkin setelah banyak makan daging dan makanan berlemak sehingga sayuran yang menjadi pilihan," tutur Sarjono ketua kelompok tani setempat.

 

Saat ini, harga sawi diambil oleh agen Rp1.100/ikat, selada Rp1.000/ikat, kangkung Rp500/ikat, bayam Rp800/ikat. Masing masing anggota biasanya panen untuk satu kali tanam yaitu sawi sekitar 3000 ikat, selada sekitar 2000 ikat, kalau kangkung cuma 800 iket dan bayam 500 ikat.

 

“Kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas program yang digulirkan oleh YBM BRI, karena sekarang kami menjadi lebih produktif dalam usaha dan sehat dalam kehidupan,” ujaynya.

 

Dalam kesempatan itu, Pelaksana harian (Plh) YBM BRI Kanwil Bandarlampung Amir Mudaris menyampaikan pihaknya akan selalu memberikan peran untuk meningkatkan produktifitas masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia dalam pendayagunaan dana zakat yang dikelolanya.

 

Tahun 2018 hingga 2019 nanti YBM BRI Kanwil Bandarlampung menargetkan untuk direalisasikannya Program PKUR dalam upaya peningkatan usaha dan ekonomi masyarakat di seluruh wilayah kabupaten dan kota se Provinsi Lampung dan Bengkulu.

 

Bagi masyarakat atau kelompok usaha kecil yang ingin mengakses program PKUR dapat langsung menghubungi YBM BRI di Jalan Raden Intan nomor 51 Tanjungkarang Bandarlampung.(rls)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Salurkan Dana TJSL, PTPN I Regional 4 Bantu Y ...

MOMENTUM, Surabaya – Dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, ...


Telkomsel Kembali Raih Global TD-LTE Initiati ...

MOMENTUM, Jakarta – Telkomsel kembali meraih penghargaan intern ...


Novotel Lampung Jalin Kerja Sama dengan Delap ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Hotel Novotel Lampung menjalin kerja s ...


Telkomsel Lima Kali Raih Best Mobile Network ...

MOMENTUM, Jakarta - Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com