Bupati Ingatkan Pelajar Sportif Jalani Ujian Nasional

Tanggal 02 Mei 2017 - Laporan - 940 Views
Bupati Kabupaten Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara memberikan keterangan pers usai meninjau pelaksanaan UN. Foto: ist

Harianmomentum--Bupati Kabupaten Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengingatkan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat lebih sportif menjalankan Ujian Nasional (UN) di wilayah itu.

 

"Saya minta semua pelajar dapat sportif dan tidak mencontek agar dapat mewujudkan penerus bangsa yang layak demi kemajuan daerah ini," kata Bupati saat meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Kotabumi, Selasa (2/5).

 

Menurut dia, pelaksanaan UN merupakan bagian terpenting dalam proses pengujian kemampuan para pelajar. Untuk itu, harus dilaksanakan dengan baik dan profesional. 

"UN ini kegiatan yang mulia, kita harus mengawalnya dengan baik, demi untuk mempersiapkan kader penerus bangsa yang baik kedepan," terangnya.

 

Dalam pelaksanaan UN, Agung menegaskan, harus dilakukan secara teliti dan disiplin. Utamanya, kata dia, untuk para pengawas ujian karena hal tersebut akan berdampak pada nilai positif kepada para peserta ujian. 

 

"Jangan sampai ada siswa yang berani mencontek, kita harus ajarkan kedisiplinan pada mereka (pelajar)," tegas dia.

 

Selain itu, ia juga berpesan kepada pihak Kepolisian terkait, untuk dapat menjaga ketertiban pelaksanaan UN guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

“Kepada pihak kepolisian saya juga minta bantu dalam menjaga soal agar tidak bocor, menjaga ketertiban, dan apabila ada orang-orang yang mencurigakan agar dapat cepat bertindak,” ujarnya.

 

Sejauh ini, kata Agung, pelaksanaan UN di wilayahnya berjalan dengan baik. "Mulai dari pelaksanaan ujian di sekolah-sekolah, keamanan soal ujian, dan berbagai kebutuhan lainnya," kata dia. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com