Polda Minimalkan Lakalantas di Lampung selama Arus Mudik

Tanggal 25 Jun 2018 - Laporan - 907 Views
Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol. Kemas A Yamin / Dok harianmomentum.com

Harianmomentum--Polda Lampung berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah / 2018 Masehi.

 

Berdasarkan data yang diperoleh Harianmomentum.com dari Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol. Kemas A Yamin, Minggu (24/6/18), menunjukkan bahwa angka lakalantas di tahun ini menurun signifikan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

"Selama operasi ketupat berlangsung, dari tanggal 7 sampai dengan 23 Juni kemarin, terhitung ada enam kejadian," kata Dirlantas Polda setempat, Minggu (24/6/18).

 

Dari enam kejadian tersebut, sambung dia, lima orang luka berat (LB) dan sembilan orang Luka Ringan (LR). Total kerugian materil akibat laka lantas selama arus mudik dan balik lebaran 2018 terhitung sebanyak Rp27 juta.

 

"Alhamdulillah, ditahun ini untuk korban meninggal Dunia (MD) nihil (tidak ada)," ucapnya.

 

Sebelumnya, pada Lebaran 2017 lalu, tercatat ada delapan kejadian. Tiga orang meninggal dunia, delapan orang luka berat dan 13 orang luka ringan. Sedangkan, untuk total kerugian materil akibat laka lantas selama arus mudik dan balik lebaran ditahun 2017 lalu terhitung sebanyak Rp292 juta.

 

Bila dibandingkan dengan tahun 2017 lalu (Operasi Ramadnia), berarti angka laka lantas pada Lebaran di 2018 ini mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan, penurunan kerugian materil akibat laka lantas di 2018 mencapai 91 persen.

 

Sedangkan, persentase untuk kejadian ditahun 2018 menurun 25 persen, korban meninggal dunia menurun 100 persen, korban luka berat menurun 38 persen dan korban luka ringan menurun 31 persen. (acw)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com