Jamin Keamanan Pilkada, Ini Tindakan Korem 043 Gatam Lampung

Tanggal 26 Jun 2018 - Laporan - 735 Views
Silaturahmi Danrem 043/Gatam dengan tokoh agama di Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Guna menjamin situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komando Distrik Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung menggelar acara bertajuk "Silaturahmi Danrem 043/Gatam Dengan Tokoh Agama".

 

Kegiatan dilaksanakan di Graha Sudirman markas korem setempat, Jalan Teuku Umar nomor 85, Penengahan, Kota Bandarlampung, Selasa (26/06).

 

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko mengajak masyarakat untuk bersama-sama berusaha serta memanjatkan doa agar Lampung tetap kondusif selama Pilkada 2018.

 

“Mari kita sama-sama berusaha dan berdoa agar Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Semoga juga, dalam Pilkada nanti dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa Lampung lebih sejahtera,“ kata Danrem.

 

Selain itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama dan alim ulama yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam undangan tersebut.

 

“Perjumpaan kita di sini suatu pertanda bahwa kita masih dalam keadaan sehat walafiat. Tujuan kami mengundang hadirin yang pertama sebagai wujud silaturrahmi dan tentunya ber halal bihalal, karena saat ini masih dalam suasana Idul Fitri,“ jelasnya.

 

Mewakili seluruh tokoh agama yang hadir, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs H Suhaili mengucapkan terima kasih kepada Danrem 043/Gatam atas undangan tersebut.

 

“Semua yang tergerak dalam undangan ini tidak lain adalah ibadah. Suatu kebahagiaan bagi kami semua tokoh agama diundang dalam acara ini,“ jelasnya.

 

Lebih lanjut, Kakanwil menyampaikan sudah tanggung jawab bersama dalam menjaga keutuhan NKRI, khusunya dalam pilkada.

 

“Tokoh agama adalah barisan paling depan dalam menjaga kedamaian. Apapun latar belakang kita, mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI. Negara kita adalah negara yang berdiri diatas keanekaragaman,” terangnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Provinsi Lampung Khairudin Tahmid didampingi sekertarisnya KH Basyarrudin Maisyir, Ketua NU Provinsi Lampung Prof DR Muhammad Mukri, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Drs H Suhaili dan para tokoh agama di Provinsi Lampung lainnya, serta Kasi Korem 043/Gatam, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, juga Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmono.(acw)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com