Gubernur Serahkan Hibah Lahan untuk Fakultas Pertanian Unila

Tanggal 26 Jun 2018 - Laporan - 913 Views
Gubernur Lampung (empat dari kiri) dan Pj Sekdaprov bersama jajaran Rektorat Unila usai penyerahan hibah lahan.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyerahkan hibah tanah seluas 150 hektare untuk Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila). Penyerahan hibah berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unila, Selasa (26/6).

 

Penyerahan hibah lahan itu ditandai dengan pendatanganan Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis. 

 

Dokumen perjanjian hibah daerah tersebut selanjutnya diserahkan langsung oleh gubernur kepada Rektor Unila  Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin,M.P.

 

Gubernur mengatakan, hibah lahan tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Lampung meningkatan kualitas pendidikan. Tujuannya untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualuitas dalam menghadapi tantangan kemajuan dunia yang semakin cepat.

 

“Yang kita lakukan hari ini adalah langkah awal dalam mempersiapkan SDM Lampung yang berkualitas untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks,” kata gubernur.

 

Dia menerangkan, hibah lahan itu bukan hanya bentuk kepedulian pemprov terhadap dunia pendidika, tapi juga mengantisipasi kekhawatiran terhadap nasib generasi muda Lampung dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan yang semkain ketat.

 

“Pemprov memiliki kewajiban moral untuk menbangun SDM, karena hakekat pembangun adalah membangun manusia seutuhnya, bukan membangun jalan tol sebanyak-banyaknya,” terangnya.

 

Menurut Ridho, peran Unila dalam membanguan SDM berkualitas sangat dibutuhkan untuk melanjutkan estafet pembangunan.

 

“Kita ingin menjadikan Lampung sebagai provinsi yang menompang pembangunan SDM dan menjadi daerah pendidikan. Sehingga putrra derah Lampung dapat menjadi tuan rumah di tanah sendiri,” harapnya.

 

Usai penyerahan hibah lahan teresebut akan dilanjutkan dengan menyiapkan pembangunan gedung kampus. Gubernur menargetkan, Lampung menjadi provinsi pusat pendidikan nasional.

 

“Ke depan targetnya Lampung bisa menyaingi Bandung sebagai pusat pendidikan, bahkan terbaik di wilayah Asia Tenggara," tegasnya.

 

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Harsriadi Mat Akin, M. P mengatakan, lahan hibah dari Pemprov Lampung itu berlokasi di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Baru Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.


“Ini wujud nyata kepedulian gubernur terhadap pengembangan Kampus Unila, khususnya dalam mengejar target sepuluh besar universitas terbaik di Indonesia, “ kata Rektor Unila. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com