Disdik Lampura Gelar Bimtek Kurikulim 2013

Tanggal 02 Mei 2017 - Laporan - 1057 Views
Bimtek Kurikulum 2013 di Kabupate Lampung Utara.

Harianmomentum-- Lembaga Penjamin Mutu Pendidik (LPMP) Provinsi Lampung bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Kurikulum Tahun  2013 (K13), Selasa (2/5).

Bimtek yang berlangsung di SD Negeri 1 Kotabumi itu diikuti 80 perserta yang merupakan para kepala sekolah dan wali kelas SD se- kabupaten setempat.

Kepala Seksi SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampura Dian Ratna Hapsari mengatakan bimtek tersebut akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. Pelaksanaanya dibagi menjadi dua kelompok.

“Bimtek ini merupakan pelaksanaan gelombang ke tiga. Tujuannya agar para kepala sekolah dan guru dapat lebih memahmi dan menerapkan kurikulum 2013 secara efektif di sekolah masing-masing,“ kata Dian mewakili Kepala Disdik Lampura Suwandi.

Dia menerangkan, kurikulum 2013 sebenarnya lebih simpel dibanding kurikulum lainnya. Kurikulum 2013 mengarahkan peserta didik lebih aktif dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Sedangkan guru hanya memberikan stimulan.

Menurut dia, saat ini dari 530 SD di Kabupaten Lampura, sekitar dua ratus diantaranya telah menerapkan Kurukulim 2013. Disdik Lampura  menargetkan pada tahun 2019 seluruh sekolahan sudah menerapkan kurikulum 2013.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com