Lima Pelajar Metro Wakili Lampung di OSN Tingkat Nasional

Tanggal 28 Jun 2018 - Laporan - 1419 Views
Wakil Walikota Metro Djohan melepas lima siswa SD dan SMP yang akan mewakili Provinsi Lampung pada ajangi OSN Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

Harianmomentum.com--Sepertinya sebutan Metro sebagai kota pendidikan, memang tak berlebihan. Para pelajar di Kota Metro, seakan tak pernah bosan mengukir prestasi, sebagai gambaran keberhasilan program pembangunan bidang pendidikan yang dilaksanakan pemerintah kota (pemkot) setempat.

 

Terpilihya lima siswa SD dan SMP Kota Metro untuk mewakili Provinsi Lampung pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2018, menjadi salah satu bukti keberhasilan program pembangunan bidang pendidikan di kota setempat.

 

Lima pelajar Kota Metro yang akan mewakili Lampung pada ajang OSN Tingkat Nasional di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, tanggal 1 hingga 7 Juli 2018 itu: Amrina Husnun Fatmawati dari SMP Negri 1 Metro. Amrina akan mengikuti OSN pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Nikolas Steven dari SMP Cahaya Bangsa  akan mengikuti OSN untuk mata pelajaran Matematika.

 

Tiga siswa lainnya yang akan mewakili Lampung dalam OSN jenjang pendidikan sekolah dasar: Kevin Adi Sanjaya dari SD Kristen Penabur Metro untuk mata pelajaran Matematikan, Miqdad Hammam dari Madrasah Ibtidayah Muhammadiyah (MIM) Hadimulyo, untuk mata pelajaran Matematika. Hawa A. Azzahra SD Islam Terpadu Al Muhsin untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. 

 

Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, bangga atas prestasi kelima siswa tersebut. "Saya sangat bangga, para pelajar Kota Metro bisa mewakili Lampung pada ajang OSN Tingkat Nasinal di Padang. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan hasil terbaik yang membanggakan masyarakat Lampung, khususnya Kota Metro," kata Djohan usai melepas keberangkatan para siswa itu, Kamis (28/6). 

 

Menurut Djohan, Pemkot Metro tidak memberikan target apa pun kepada para  pelajar tersebut. “Kita tidak membebani mereka dengan target tertentu. Terpenting, mereka bisa menampilkan yang terbaik pada OSN tingkat nasional tahun ini,”  terangnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Ria Andari mengatakn, persiapan para siswa tersebut untuk mengikuti OSN tingkat nasional, sudah matang. 

 

“Pihak sekolah sudah mempersipkan dengan memberikan arahan dan latihan-latihan kepada para siswa yang akan turun di OSN tingkat nasional. Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga mereka bisa lancar mengikuti lomba dan memberikan prestasi yang membanggakan,” harapnya. (pie)





 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com