STKIP Muhammadiyah Kotabumi Wisuda 227 Mahasiswa

Tanggal 03 Mei 2017 - Laporan - 2702 Views
Para wisudawan terbaik STKIP-M Kotabumi angkatan XVIII.

Harianmomentum-- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIP-M) Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Wisuda angkatan XVIII. Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat, Rabu (3/5).

Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada kesempatan itu mencapai 227 orang berasal dari tiga program studi: Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. 

Dalam wisuda tersebut, sembilan mahasiswa ditetapkan sebagi wisudawan terbaik dengan predikat nilai cumloade.

Mereka yang meraih pridikat wisudawan terbaik: Eka Tetno Ardianti, Nedia Oktaviani dan Nadya Yulvasiri dengan IPK masing-masing 3,92. Ketiganya  berasal dari program studi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kemudian dari program studi Bahasa Inggris: Yeyen Safitri dengan IPK 3,84, Dayu Rismala Dewi (IPK  3,86) dan Marlina  (IPK 3,84). Dari program studi Matematika  predikat wisudawan terbaik diraih: Sri Utami (IPK 3,86),  Dian Pratiwi (IPK 3,74) dan Indah Gita Cahyani (IPK 3,86).

Para wisudawan terbaik itu mendapatkan penghargaan berupa dana pendidikan: Rp1 juta, Rp750 ribu dan Rp500 ribu.

Ketua STKIP-M, Kotabumi Dr. Sumarno dalam sambutannya mengatakan? lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinya  selalu berupaya meningkatkan kualitas jalannya iklim civitas akademika. 

Salah satu bentuk upaya tersebut dilakukan melalui perbaikan sarana dan prasarana kampus serta peningkatan kompetensi para tenaga pengajar (dosen).

"Selamat bagi para wisudawan dan saya berharap lulusan STKIP-M siap  menerapkan ilmunya di di tengah masyarakat,“ ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noer yang hadir pada kesempatan itu. 

"Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi sesama. Kepada STKIP-M teruslah meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan sebagai sarana dakwah mencerdaskan anak bangsa," kata Marzuki Noer.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutan yang disampaikan Asisten II Pemkab Lampura Fahrizal Ismail,  mengatakan Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam telah memberikan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan kecerdasan bangsa.

"Kualitas SDM sangat ditentukan oleh kualitas jalannya sistem pendidikan yang ada di kampus-kampus, termasuk di STKIP-Muhammadiyah. Kami berharap, STKIP-Muhammadiyah Kotabumi  selalu meningkatkan kualitas program pendidikan dengan trobosan-trobosan yang dapat menjawab tantangan zaman," harapnya. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com