Pelajar Pringsewu Unjuk Kebolehan di TMII

Tanggal 01 Jul 2018 - Laporan - 1151 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima sekapur sirih dari penari sembah pada ajang Pekan Libur Sekolah di TMII, Jakarta.

Harianmomentum.com--Para pelajar SD dan SMP Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung unjuk kebolehan pada ajang Pekan Libur Sekolah Tahun 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

 

Pada kegitan yang dihelat, Sabtu (30/06/2018) di Anjungan Provinsi Lampung TMII itu, para pelajar kabupaten berjuluk seribu bambu itu menampikan tiga seni tari dan musik tradisional.

 

Tiga tari kreasi dan musik tradisional yang ditampilkan para pelajar SMP dan SD Kabupaten Pringsewu itu: Tari Lampung Secancanan,musik tradisional dan modern cangget serta solo song.

 

Even tersebut juga dihadir Sekretarsi Dirjen Pembudayaan dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Samsudin, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, jajaran dinas pendidikan dan sejumlah pejabat kabupaten setempat.

 

Pada kesempatan itu, Wabup.Fauzi memaparkan berbagai hal terkait Kabupaten Pringsewu. Menurut wabup, Kabupaten Pringsewu sebagai daerah otonom baru di Provinsi Lampung, terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dengan menempatkan bidang pendidikan sebagai salah satu program prioritas.

"Kegiatan semacam ini sangat diperlukan untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu, termasuk potensi kepariwisataan dan budaya,” kata wabup.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata KabupatenPringsewu Heri Iswahyudi. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif. Selain sarana silaturahim dan temu kangen  masyarakat Pringsewu di perantauan, juga sebagai bentuk promosi potensi wisata dan kebudayaan.


"Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana pengembangan bakat seni putra-putri daerah Pringsewu," kata Heri Iswahyudi 

 

Sulastri mewakili pengelola Taman Mini Indonesia Indah mengatakan, pihaknya konsisten setiap tahun menggelar Pekan Liburan Sekolah dengan penampilan seni budaya dari berbagai provinsi.


“Semua ini kita lakukan untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah, sekaligus  mempromosikan potensi daerah,” kata Sulastri. (lis)

 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com