Pemkab Pringsewu Bantu Korban Kebakaran

Tanggal 02 Jul 2018 - Laporan - 773 Views
ilustrasi:ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pringsewu memberikan bantuan logistik kepada Usman (55) korban kebakaran rumah di Pekon (Desa) Sukaratu, Kecamatan Pagelaran.

 

Kebakaran yang melanda rumah Usman, terjadi Sabtu (30/06/2018) sikitar pukul 14.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting (hubungan arus pendek) listrik.

 

Bantuan logistik di antaranya berupa bahan kebutuhan pokok, karpet alas tidur itu diserahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Arif Nugroho.

 

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Peringsewu turut prihatin atas musibah ini. Semoga bapak Usman dan keluarga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Arif saat menyerahkan bantuan tersebut, Minggu (01/07) .      

 

Pada kesempatan itu, tim Dinsos Pringsewu juga turut bergotong royang membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang melanda rumah Usman.

 

“Kamis sudah laporkan musibah ini kepada bupati dan wakil bupati. Pemkab berupaya memberikan bantuan sesuai kemampuan,” ungkapnya.

 

Bahroni dari tim Taruna Tanggap Bencana (Tagana) setempat mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi kerugian materi akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp30 juta.

 

“Seluruh bangunan rumah yang terbuat dari papan ini, hangus terbakar. Termasuk peralatan rumah tangganya. Kami perkirakan kerugian mencapai Rp30 juta,” kata Bahroni. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com