Tubaba Matangkan Persiapan Pilkayuh Serentak

Tanggal 02 Jul 2018 - Laporan - 904 Views
Ilustrasi. Foto:ist

Harianmomentum.com-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubab), Provinsi Lampung, terus melakukan persiapan untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkayuh) serentak tahun 2018.

 

Somad Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretarian Pemkab Tubaba mengatakan, pilkayuh serentak itu akan digelar di 19 tiyuh yang tersebut di tujuh kecamatan. “Saat ini kita sudah memasuki tahap pembentukan panitia pemilihan di tingkat tiyuuh,” kata Somad pada harianmomentum.com, Senin (0/2/07).

 

Dia merinci19 tiyuh yang akan menggelar pesta demokrasi itu: Tiyuh Bandardewa,Menggalamas, Pulungkencana, Dayasakti dan Tiyuh Makart.

 

Selanjutnya: Tiyuh Gunungmenanti, Dayaasri, Sumberrejo, Setiabumi, Margasari, Totokaton. Kemudia: Tiyuh Margomulya, Saktijaya,Totowono, Dadijaya Murni, Pagarjaya, Gunungsari serta Tiyuh Indraloka I dan Indraloka II.

Somad menerangkan, dasar pelaksanaan pilkayuh serentak itu adalah Peraturan Bupati Tubaba Nomor:4 Tahun 2018 tentang pemilihan kepala tiyuh serentak.

 

“Untuk pelaksanaan pilkayuh serentak ini, pemkab memberikan bantuan dana Rp5 juta  kepada setiap tiyuh. Dana bantuan tersebut bersumber dari APBD kabupaten, penyaluranya langsung ke rekening tiyuh masing-masing,” terangnya.


Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Herwan Sahri mengimbau seluruh elemen ikut berperan aktif menyukseskan pelaksaan pilkyuh serentak tersebut.

 "Semua harus berperan aktif, agar pilkyuh serentak tahun ini berjalan sukses. Mara kita sama-sama menjaga suasana kondusif,” imbaunya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com