Mahasiswa ITERA KKN di Pesisir Barat

Tanggal 03 Jul 2018 - Laporan - 938 Views
Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina beraudensi dengan mahasiswa ITERA yang akan melaksanakan KKN di kabupaten setempat. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum.com--Para camat dan pertain (kepala pekon/desa) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung diminta mendukung kelancaran pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina saat beraudensi dengan 24 mahasiswa ITERA yang akan melaksanakan program KKN di kabupaten setempat. Audensi antara wabup dan para mahasiswa itu, berlangsung di ruang rapat Batu Gukhi, kantor Pemkab Pesibar, Selasa (03/07/2018).

 

Menurut wabup, program KKN dapat berdampak positif untuk mendukung pembangunan bidang sosial kemasyarakatan. Karena itu, para cama dan pertain harus dapat memberikan pemahaman pada masyarakat, agar mendukung kelancaran pelaksanaan program tersebut.

 

"Tidak alasan camat atau peratin untuk tidak membuka diri terhadap mahasiswa yang akan KKN di tiga pekon (desa) di Pesisir Barat. Mahasiswa juga harus menjaga nama baik ITERA, tugas dan tanggung jawab harus dijalankan dengan baik," kata wabup.

 

Tiga pekon yang akan menjadi lokasi pelaksanaan program KKN Mahasiswa ITER itu: Pekon Negeriratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan dan  Pekon Waysindi, Kecamatan Karya Penggawa. 

 

Wabup berharap, pelaksanaan program KKN Mahasiswa ITERA dapat berdampak positif  bagi masyarakat setempat. “Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran adik-adik mahasiswa dalam pelaksanaan program KKN ini,'  harapnya. (asn)

 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com