Kapolsek Tuba Tengah Imbau Masyarakat Taat Aturan

Tanggal 03 Jul 2018 - Laporan - 809 Views
Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol. Leksan Ariyanto

Harianmomentum.com--Menjaga suasana keamanan dan ketertibab masyarakat (kamtibmas) bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian. Perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tulangbawang (Tuba) Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Kompol. Leksan Ariyanto pada harianmomentum.com, Selasa (0/07/2018).

 

Menurut kaposek, masyarakat punya peran penting dalam mendukung upaya menciptakan dan menjaga suasan kondusif.  Salah satu dengan mentaati aturan hukum yang berlaku, seperti tidak menggelar pesta hiburan hingga larut malam.

 

“Masyarakat harus mendukung upaya kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban dengan mentaati aturan hukum yang berlaku. Contohnya, tidak menggelar pesta dengan hiburan seperti orgen tunggal hingga larut malam,” kata kapolsek.

 

Selain itu, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal jajaran polsek setempat juga rutin patroli keamanan, siang dan malam hari.

 

“Untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kriminal dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, kita rutin menggelar patroli ke seluruh wilayah hukuk Polsek Tulangbawang Barat. Karena itu, dukungan dan peran aktif masyarakat untuk menjaga suasana kondusif sengan kita perlukan,”  terangnya. (frk)

 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Apdesi Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Advo ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ...


Harkitnas, 56 Angota Polres Lampung Dapat Pen ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com