Pleno Pilgub Lampung, Ridho Unggul 44 Persen di Waykanan

Tanggal 04 Jul 2018 - Laporan - 864 Views
Rapat pleno terbuka hasil Pilgub Lampung di KPU Waykanan./Vita

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan menggelar rapat pleno hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang digelar di aula PKK setempat, Rabu (4/7).

 

Rapat Pleno tersebut dipimpin Langsung oleh Ketua KPU Waykanan Erwan Bustami dan dihadiri empat komisioner lainnya, Bupati Raden Adipati Surya, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, serta perwakilan dari Kodim 0427 WM, Panwaslu, PPK dan pihak TNI/Polri.

 

Pada kesempatan itu, Erwan menjelaskan rekapitulasi perhitungan suara hari ini merupakan puncak dari hajat pilgub yang berlansung pada 27 Juni lalu.

 

Erwan juga menerangkan sebelumnya pihaknya telah mengumpulan hasil perolehan suara dari 780 TPS yang terdapat di seluruh kecamatan bumi tamik ragom.

 

Adapun hasil dari rekapitulasi perhitungan suara pasangan Cagub nomor urut satu M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri memperoleh 101.039 suara (44,85 persen), pasangan nomor urut dua Herman HN-Sutono 31.947 suara (14,18 persen) sementara pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia memperoleh suara 76.282 suara (33,86 persen) serta nomor urut empat Mustafa-Jajuli berhasil mendapatkan suara 15.990 suara (7,10 persen).

 

Sementara jumlah seluruh suara sah 225.258, tidak sah sebanyak 3.353 suara dan jumlah seluruh suara sah dan tidak sah 228.611.

 

Erwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu menyukseskan Pilgub Lampung termasuk TNI/Polri yang telah berhasil mengamankan seluruh pelaksaanan tahapan Pilgub hingga selesai, khususnya di Kabupaten Waykanan.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com