Tingkatkan Gizi Anak, PT CAP Bagikan 36 Ribu Butir Telur

Tanggal 04 Mei 2017 - Laporan - 1220 Views
Personalia & General Affairs PT CAP area Lampung Purwanto Wibowo secara simbolis menyerahkan bantuan telur untuk siswa PAUD dan TK kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Anas Anshori. Foto: Bob

Harianmomentum-- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, terutama anak usia dini mendapatkan dukungan dari  PT Central Avian Pertiwi (CAP).

 

Perusahan yang bergerak di bidang peternakan ayam itu membagikan 36 ribu  butir telur untuk anak-anak di 61 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kana-kanak (TK) di Kecamtan Kalianda.

 

Pembagian telur tersebut digelar di PAUD Terpadu TK Pembina Kalianda, Kamis (4/5). Secara simbolis bantuan itu diserahkan oleh Personalia & General Affairs  PT CAP area Lampung Purwanto Wibowo kepada  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel Anas Anshori.

 

Purwanto Wibowo mengatakan bantuan tersebut merupakan bagain dari pelaksanaan program corporate social responsiblity (CSR) PT CAP, atau  tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar lokasi perusahaan.

 

“Ini merupakan program CSR perusahaan kami, untuk membantu pemerintah  meningkatkan gizi masyarakat, khususnya anak usia dini,” kata Purwanto.

 

Menurut dia, program pembagian bantuan telur itu hanya bersifat sementara, tapi tidak menutup kemungkinan, kedepan akan kembali dilaksanakan.

 

"Untuk sekala kecamatan,  program ini memang baru bersifat sementara. Kedepan kemungkinan akan bisa dilakukan kembali. Kalau untuk siswa SD di sekitar lingkungan perusahaan, setiap bulan kami rutin membagikan bantuan telur mantang,“ ungkapnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Anas Anshori menyambut baik  program tersebut. Menurut dia, program bantuan telur itu memang terkesan sederhana, tapi sangat membantu meningkatkan gizi masyarakat.

 

“Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Selain itu juga kandunga gizi dalam telur cukup tinggi untuk memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan kecerdasan otak,“ kata Anas.

 

Anas juga mengucapkan terima kasih atas peran aktif PT CAP membantu Pemkab Lamsel memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kalianda.

 

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Kecamatan Kalianda Komaruddin. Kepala Unit Pelaksana Dinas Pendidikan setempat Syaifullah serta para kepala PAUD/TK se-Kecamatan Kalianda. (Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com