Rayakan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Waykakan Bersihkan Tempat Ibadah

Tanggal 05 Jul 2018 - Laporan - 762 Views
Warga dan anggota kepolisian melakukan kerja bakti membersihkan Pura di Waykanan./Vita

Harianmomentum.com--Masih dalam rangka merayakan hari Bhayangkara ke-72, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Waykanan melakukan bakti sosial dengan membersikan tempat ibadah di wilayah setempat, Kamis (5/7).

 

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silatuhrami dan menciptakan kerukunan antar umat beragama, terutama dalam lingkup Polres dengan masyarakat umum.

 

Masih kata AKBP Doni, wujud kerja sama sinergitas Polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti yang terlihat pada salah satu Pura, di Kampung Pakuansakti Indah Kecamatan Pakuanratu bersama para pemangku adat, masyarakat dan anggota harus tetap dilaksanakan.

 

"Mereka sangat antusias bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan Pura yang kotor dari debu dengan menyeprotkan air untuk menjaga tempat suci menjadi bersih, semoga banyak umat sedharma selalu menjaga kebersihkan," ujar Kapolres.

 

AKBP Doni juga menambahkan, selain Pura tempat ibadah bagi umat Hindu, ada beberapa Masjid dan Gereja menjadi sasaran bagi anggota Polres untuk melakukan gotong royong bersih–bersih yang serentak dilaksanakan di setiap kecamatan se Kabupaten Waykanan.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, sekat-sekat antara umat beragama akan hilang, sehingga saling curiga akan ikut hilang dan pada akhirnya akan terciptalah kedamaian, kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman diwilayahnya,” ujar Kapolres Waykanan.

 

Sementara itu, Vikri, salah satu warga yang turut ikut serta dalam kerja bakti tersebut mengatakan kerja bakti yang dilakukan oleh personel Polsek Pakuanratu sangatlah bernilai positif dan mendapatkan pahala, sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyakarat dengan Polri.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com