DPRD Waykanan Hearing dengan KPU dan Panwaslu

Tanggal 06 Jul 2018 - Laporan - 788 Views
Hearing DPRD Waykanan dengan KPU dan Panwaslu setempat membahas permasalahan Pilgub Lampung 27 Juni 2018.

Harianmomentum.com--DPRD Kabupaten Waykanan menggelar hearing (rapat dengan pendapat) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten setempat, Jumat (06/07/2018).

 

Hearing yang berlangsung di gedung DPRD setempat itu, membahas berbagai permasalahan yang terjadi pada proses pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni lalu.

 

Permaslahan yang dibahas dalam hearing tersebut, diantaranya: daftara pemilih tetap (DPT) ganda di tingkat kelompok panitia pemungutan suara (KPPS), hilangnya nama calon pemilih dalam daftar pemilih sementara, sebelum ditetapkan dalam DPT.

 

Kemudian: adanya nama pemilih yang telah meninggal dunia, masih masuk dalam DPT, banyaknya calon pemilih yang tidak mendapat undangan pemungutan suara (C6).

 

Menanggapi berbagai pemasalahan yang disampaikan anggota DPRD pada hearing tersebut, Ketua KPU Waykanan Erwan Bustami mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya maksimal untuk menyelenggarakan Pilgub sesuai aturan yang berlaku.

 

Sayangnya, hearing tersebut tidak menghasilkan kesimpulan tegas terhadap upaya penyelesaian berbagai permasalahan yang terjadi. Selain para komisioner KPU Waykanan, hearing itu juga diikuti anggota Panswalu kabupaten setempat.

 

Turut pula dalam hearing tersebut, Wakil Ketua I DPRD Waykanan Abdul Haris Nasution, Ketua Komisi I H. Arsad dan Wakil Ketua Komisi I Sahdan serta dua  anggota Komisi I:  Agus Nowo dan Suriah. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com