Peringati Hari Antinarkoba, BNNK Waykanan Aksi Donor Darah

Tanggal 09 Jul 2018 - Laporan - 958 Views
Aksi donor darah yang digelar BNNK Waykanan untuk memperingati Hari Antinarkoba Tahun 2018. Foto: vit

Harianmomentum.com--Bakti sosiasl donor darah menandai peringatan Hari Antinarkorba Internasional Tahun 2018 di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) setempat, Senin (09/07/2018).

Selain kepala BNNK Kabupaten Waykanan AKBP. Taufik M Thohir, donor darah tersebut juga diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat.

Dalam sambutannya AKBP. Taufik M Thohir mengatakan, penyelesaian masalah penyalahgunaan narkoba bukan hanya kewajiban aparat penegak hukum dan pemerintah.  Lebih dari itu menjadi  tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Apa lagi saat ini, jumlah personel di BNNK Waykanan masih sangat terbatas.

"Saat ini Lampung masuk dalam kategori 10 besar provinsi rawan penyalahgunaan narkoab se- Indonesia. Karena itu, diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menangani persolaan ini," kata Taufik.

Dia melanjutkan, peran aktif masyarakat dalam upaya pemberatasan penyalahgunaan narkoba, sesuai dengan tema peringatan Hari Antinarkoba Internasional tahun ini.

"Tema peringatan Hari Antinarkoba tahu ini, Menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba. Tema itu menyatakan, perlunya peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba," terangnya. (Vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com