Waykanan Gelar Diklat Peningkatan Kompetensi Sekdes

Tanggal 09 Jul 2018 - Laporan - 714 Views
Wabup Waykanan Edward Antony mengalungkan tanda peserta Diklat Peningkatan Kompetensi Sekdes.

Harianmomentum.com--Sekretaris desa/kampung punya peran penting dalam menyusun dan melaksankan sistem adminstrasi kepemerintah desa dengan baik dan benar, sesuai aturan yang ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Waykanan Provinsi Lampung Edwaard Antony saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Peningkatan Kompetensi Sekretaris Desa. Kegiatan berlangsung di Balai Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung, Senin (00/07/2018).   

Menurut wabup, untuk mewujudkan kepemerintahan yang bersih dan baik (good gopvermance) diperlukan penyusunan dan pelaksanaan sistem adminstrasi yang baik pula. Karena itu, sekretaris desa harus memiliki komptensi yang memadai untuk melaksanakan adminstrasi kepemerintah desa yang baik dan bersih.  

"Keberhasilan dan kemajuan pembangunan desa dapat tercermin dari penyusunan dan pengelolaan adminstrasi kepermerintahanya. Karena itu, sekretarsi desa harus memiliki kompetensi yang baik dalam menyusun dan mengelola keuang desa," terangnya.

Wabup berharap, diklat tersebut dapat meningkatkan kemampuan para sekertaris desa dalam menyusun dan melaksanakan sisetem adminstrasi kepemerintahan dengan baik dan benar di wilayah tugasnya masin-masing.

Diklat yang diikuti para sekretaris desa se-Kabupaten Waykanan itu, akan berlangsung selama lima hari.

Turut hadir pada pembukaan diklat tersebut: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK), Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan dan Camat Bumiagung. (vit)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com