Bupati Tubaba Minta JCH Jaga Kesehatan

Tanggal 10 Jul 2018 - Laporan - 818 Views
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad memberikan keterangan pers usai membuka manasik haji tahun 2018

Harianmomentum.com--Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, menggelar Manasik (bimbingan ibadah) Haji, Selasa (10/107/2018). Kegiatan yang berlangsung di Islamic Center setempat itu dibuka Bupati Umar Ahmad.

Kepala Kantor Kemenag Tubaba Sedarno mengatakan, tahun ini total jumlah jemaah calon haji (JCH) kabupaten setempat 211 orang. Terdiri dari 108 laki-laki dan 103 perempuan.   

"Manasik ini diikuti seluruh jemaah calon haji Kabupaten Tulangbawang, yang jumlahnya 211 orang," kata Sedarno pada harianmomentum.com. 

Bupati Umar Ahmad saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan ibadah haji sangat menuntut kondisi fisik yang prima. Karena itu, dia meminta seluruh JCH Kabupaten Tubaba senantisa menjaga kondisi kesehatan.

"Jaga kondisi kesehatan, agar bisa melaksanakan seluruh ritual ibadah dengan lancar," pintanya.

Dia mengingatkan , agar para JCH benar-benar memperhatikan dan memahami seluruh materi yang disampaikan dalam manasik tersebut.

"Manasik ini adalah bimbingan tentang tata cara aturan ibadah haji. Karena itu, perhatikan dan pahami seluruh materi yang disampaikan, agar ibadah yang nanti dilaksanakan sesuai dengan  ajaran agama Islam," 

Bupati juga meminta kepada para JCH untuk mendoakan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tubaba agar senantias diberi keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan program pembangunan.

"Jangan lupa sesampainya di tanah suci Mekkah, doakan agar Kabupaten Tulangbawang Barat senantiasa diberikan keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," pintanya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com